About Me

Foto Saya
edward_nge_fans1
kupang, NTT
orangnya cuek.. kadang2 susah di mengerti.. belajar berbuat baik untuk semua orang.. yg terutama tersenyum untuk semua orang..!! belajar dari kesalahan..!!
Lihat profil lengkapku

Senin

Tips Sederhana Mengetahui Lama Pemakaian Komputer

Kalau kita sudah “fly” dengan aktivitas di komputer (misalnya mengerjakan tugas kantor/kuliah ataupun kegiatan berinternet seperti browsing, chatting, dll) kadang-kadang menjadikan kita lupa akan waktu dan ini akan membuat komputer kita menjadi “kurang istirahat”. Padahal komputer juga seperti manusia yang membutuhkan waktu untuk cooling down atau istirahat. Jika tidak, komputer akan dapat menjadi lebih cepat rusak karena komponen-komponen di dalamnya akan mengalami over heat. Oleh karena itu, kita harus dapat mengontrol lama pemakaian komputer sehingga komputer akan menjadi lebih awet.
Sehubungan dengan hal tersebut, ada Tips Sederhana Mengetahui Lama Pemakaian Komputer dengan menggunakan fasilitas Windows. Lama waktu pemakaian komputer dihitung dari komputer melakukan booting hingga kita melakukan pengecekan.
Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, jalankan Command Prompt dengan cara klik [Start] [Accessories][Command Prompt] hingga muncul jendela Command Prompt, seperti screenshot di bawah ini.

Kedua, pada Command Prompt tersebut, ketik perintah “systeminfo” (tanpa tanda kutip) setelah itu tekan ENTER.

Ketiga, setelah menunggu beberapa detik, kita dapat melihat berapa lama pemakaian komputer yang telah kita gunakan. Dalam contoh ini, sejak booting hingga saya melakukan pengecekan ini, saya telah menggunakan komputer selama 3 jam, 22 menit, 51 detik, seperti screenshot di bawah ini.

Selamat Mencoba ^_^

0 komentar:

belajar membuat program

belajar membuat program

Popular Posts

 

Follow My Blog

New Story of My Life

Follow Us With Facebook

Copyright© 2011 belajar membuat program | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net